10 Daftar Waralaba Ritel Nasional
Anda , tentu banyak yang sudah mengenal Indomaret atau alfamart. Mereka adalah pemain ritel besar raksasa yang mewaralabakan bisnisnya. Saya rasa seluruh seantero Indonesia sudah banyak yang mengathui ini. Namun ternyata, selain Indomaret dan alfamart, masih ada lagi pemain ritel lainnya yang juga mewaralabakan bisnisnya selain pemain besar tersebut. Berikut akan saya uraikan satu persatu tentang pewaralaba ritel nasional ini . Mereka bisa dikategorikan dengan waralaba modal kecil dan waralaba modal besar.
Waralaba Modal Kecil
Waralaba modal kecil adalah waralaba yang hanya mensyaratkan dengan modal yang tidak lebih dari 200 juta. atau dibawah 200 juta. oleh sebab itu ini masih bisa dikategorikan sebagai waralab kecil
1. Lotte Grosir
Lotee grosir saat ini juga membuka waralab bagi para pelaku ritel mulai dengan budget 70 jutaan. anda bisa langsung kontak lotte grosirnya jika berminat dan ingin mencoba kerjasama dengan lotte grosir
2. Homart
Homart termasuk pemain baru dalam bidang ritel yang beridir sejak tahun 2011, mereka menawarkan waralaba mulai dengan modal 60 juta saja. Mungkin ini juga bisa jadi pertimbangan bagi anda yang memiliki ruang yang kecil.
3. Rajawalimart
Rajawali ini dikenal sebelumnya sebagai distributor gula pasir besar. namun saat ini juga mengembangkan sayap di bidang bisnis minimarket. so, jika anda berminat untuk waralaba rajawalimart, siapkan modal mulai dari 150 juta. apa saja yang anda dapatkan? silahkan kontak langsung yaa.
4. Leumart
Leumart merupakan hasil kongres Ekonomi Ummat yang didukung oleh MUI pada tahun 2018. Mereka juga ingin mengembangkan sayap bisnis dalam bidang ritel minimarket. modal mulai dari yang kecil 12 juta, 20 juta sampai dengan 70 jutaan. Ini bisa jadi solusi bagi anda yang mau ikut terlibat mengembangkan dan memberdayakan ekonomi umat Islam khususnya.
Waralaba Modal Besar.
Waralab modla besar adalah waralaba yang mensyaratkan modal lebih dari 200 juta, berikut daftarnya :
1. Indomaret
Waralaba Indomaret sudah tidak asing lagi. Anda tinggal siapkan budget yang pas dan sesuai dengan ukuran ruangan anda. Brand Indomaret tentu sudah menasional, sehingga jika anda mau ikut waralab ini, tentu peluang suksesnya lebih besar. Investasi mulai dari angka 300 jutaan ke atas.
2. OMI
OMI adalah salah satu sayap bisnis Indogrosir yang menegmbangkan sayapnya pada aspek minimarket. Mereka akan melakukan support mulai dari barang semua akan dikrim dari OMI dengan nama atau brand milik sendiri tapi disertakan ada logo OMI di toko anda. Siapkan uang mulai dari 200 jutaan , maka anda bisa ikut waralaba ini.
3. Alfamart
Alfamart juga adalah brand minimarket nasional yang juga telah melekat dihati masyarakat. Anda tinggal siapkan modal mulai dari 300 jutaan ke atas. Ini juga menyesuaikan dengan ruangan, yang anda miliki.
4. Alfamidi
Alfamidi masih satu grup dengan alfamart, namun dengan ukuran dan type yang berbeda. untuk mendapatkan waralaba Alfamidi anda harus menyiapkan modal mulai dari 1,2 milyar. karena ruangan yang digunakan juga sangat besar. Kalau melihat dari yang sudah ada, perbedaan alfamart dengan alfamidi adalah kelengkapan barang dan layanan.produk barang juga lebih lengkap.
5. Yomart
Yomart juga termasuk salah satu grup minimarket yang sangt populer apalagi di daerah Jawa barat. Sampai saat ini mereka telah memiliki gerai lebih dari 200an gerai. Untuk ikut waralab Yomart anda harus menyiapkan modal lebih dari 300 juta.
6. Socamart
Jaringan Socamart memiliki nilai tambah yang unik, karena mereka mengedapankan konsep "berbagi" dan tidak memberatkan kliennya. Biasaya cukup mengeluarkan modal senilai 200 jutaan lebih.
Nah retailers, begitulah gambaran pemain ritel lokal yang memiliki konsep waralaba. namun jika anda tidak menginginkan konsep waralaba , artinya anda ingin membangun minimarket sendiri dengan cara dan metode sendiri, Kami dari Ritelteam Indonesia sebagai Konsultan Minimarket moderen siap mendampingi anda, mulai dari survey lokasi, menilai kelayakan lokasi dan sampai pendirian kami siap mendampingi anda, karena misi kami adalah memperkuat kepercayaan diri para pemain lokal dan menerapkan manajemen minimarket moderen ala waralaba.
No comments:
Post a Comment