head-content'/> Cerita Minimarket: Strategi Pemasaran Minimarket

Blog Keren, Bacalah!!!

Thursday, July 15, 2021

Strategi Pemasaran Minimarket

 Strategi pemasaran Minimarket

Strategi pemasaran minimarket adalah ulasan mengenai strategi pemasaran yang dilakukan diminimarket untuk mempertahankan omset dan atau meningkatkan omset penjualan. banyak orang yang belum memahami bagaiman sebenarnya strategi yang jitu dalam memasarkan produk-produk di minimarket. banyak yang selama ini hanya mengandalkan model konvensional, saat ini harus beralih dengan sesegara mungkin menggunakan dan atau memanfaatkan teknologi.

https://www.konsultanminimarket.com/strategi-promosi-minimarket.html


Dalam bisnis Minimarket moderen, apa yang membuat dia bisa bertahan adalah dengan adanya strategi pemsaran yang berkelanjutan, bukan hanya di awal terus dilupakan dan tidka pernah lagi dilakukan. Oleh sebab itu, sebagai pelaku usaha ritel, maka menerapkan program pemasaran berkelanjutan adalah keniscayaan dan "wajib" dilakukan. Karena ini adalah bagian dari upaya damn ikhtiar yang selalu dilakukan untuk mendatangkan konsumen baru dan merawta konsumen lama.

 

Biasanya untuk toko tradisonal, sangat terbatas pemahaman dan pengetahuannya untuk melakukan strategi pemasaran berkelanjutan ,selain teknologi juga tidak mendukung. Namun, untuk toko moderen yang sudah menggunakan teknologi moderen, sangat konyol dan rugi sekali jika ini tidak dilakukan dengan terencana dan terarah.

Oke baiklah, kita coba bicara tentang bagaimana memanfaatkan teknologi untuk strategi pemasaran kita? saya menyarankan untuk pemula, lakukanlah pemasaran memanfaatkan media sosial. Media sosial selain gratis juga algoritmanya bisa mencapai ribuan calon konsumen. kita ulas satu persatu yaa..

Optimasi media sosial adalah anda mengoptimalkan pemasaran toko anda leat media sosial. media sosial adalah lapak gratis yang sangat efektif untuk melakukan program pemasaran. Banyak Platform media sosial yang bisa kita jadikan sebagai alat pemasaran kitam, sehingga, nantinya toko dikenal oleh banyak orang. Ketika toko sudah dikenal, maka selanjutnya adalah bagaimana menarik mereka untuk melakukan transaksi belanja.

Berikut Platform media sosial yang bisa membantu meningkatkan penjualan toko, antara lain :

(a)    Facebook

Facebook adalah patformmedia sosial yang terkenal dan banyak yang sudah menggunakan. menurut data di Indonesia sudah ada ratusan juta lebih pengguna media sosial ini. banyak orang beranggapan bahwa Facebook adalah media sosial pribadi saja, digunakan hanya untuk kepentingan pribadi dan bahkan dibuat private, sehingga tidka digunakan untuk kepentingan usaha atau jualan. padahal sejak tahun 2010an, Saya pribadi sudah menggunakan platform ini dan bisa menghasilkan uang sampai ratusan juta perbulan. Saya sendiri sudah menggunakan platform ini sebagai lapak jualan yang bisa menghasilkan omset jutaan/hari. Oleh sebab itu, rugi bagi anda yang sudah menggunakan platform ini, sekedar hanya untuk kepentingan pribadi, bukan untuk jualan.

Untuk menjadikan platform ini sebagai alat jualan, maka lakukan langkah sebagai berikut : 1). Buat poto2 produk toko anda dan masukkan ke dalam album dan buat per kategori 2). postinglah iklan setiap hari minimal 5 kali dalam sehari 3). bisa juga anda posting di marketplace Faceboook jika anda memiliki produk promo atau produk yang harga murah atau anda memiliki promo khusus. 4). sekali-kali buat video live aktifitas di toko anda, sehingga orang meihat bahwa akun anda real dan jualan anda juga real 5). Bisa juga anda buat poster khusus toko anda dan share setiap 1 kali sehari, sehingga ini bisa meningkatkan Branding awareness toko.

langkah detail silahkan tonton youtube @ritelteamsejahtera. di Youtube Ritelteamsejahtera saya sudah berikan gambaran secara detail bagaimana berjualan lewat facebook.

 

(b)   Instagram

 

Instagram anda gunakan juga untuk berjualan dan untuk membantu meningkatkan penjualan,minimal untuk mempertahakankan brand anda. Instagram memang lebih banyak dan dominan tentang Foto dan video. oleh sebab itu, fokuslah untuk posting foto toko dan video toko anda dan beberapa produk yang anda jual.

 

(c)    Youtube

 

Jika memungkinkan, Maka buatlah akun youtube toko anda, dan jika anda memiliki kepercayaan diri, maka buatlah konten khusus tentang toko anda, misal konten tentang bagaimana anda membangun toko sejak awal sampai hari ini, bisa juga anda mengupas tentang barang apa saja yang anda jual, atau bisa juga tentang bagaimana anda mencari barang-barang yang murah atau jaringan barang yang bisa anda dapatkan.

 

(d)   Twitter

 

Twitter juga sebagai media sosial bisa anda jadikan sebagai alat pemasaran. Gunanya adalah untuk membuat indeks di google dan toko anda bisa dikenal. selain itu, manfaatnya adalah untuk melakukan branding awarenss juga kepada konsumen anda. Semkakin aktif anda melakukan, maka semakin bagus nanti pada hasil pencarian toko anda.

 

(e)    Tiktok

 

Tiktok sebagai media sosial terkini, memiliki algoritma yang cukup ampuh untuk mengenalkan produk dan toko anda. Kenapa? karena algoritma tiktok tidak membatasi tentang aspek pertemanan dan bukan pertemanan. artinya, anda bebas untuk posting iklan apa saja, dan bisa mnenjangkau banyak orang jika video anda menjadi trending. Syaratnya adalah buatlah konten yang trending atau bisa menjadi trend,sehingga mampu menjangkau banyak orang, tidka hanya lokal, namun bisa internasional. Ini layak anda coba dan lakukan.

Nah, Selain media sosial, juga bisa membuat platform e-commerce untuk toko anda, sekaligus bisa digunakan sebagai mesin kasir POS atau integrasi antara POS dan website e-commerce, Kami Konsultan Minimarket Ritelteam Indonesua telah memiliki teknologinya dan telah digunakan di beberapa klien kami di Jogjakarta. Kami melayani Pembuatan jasa Marketplace dan e-commerce buat toko anda. Selain itu, Jika anda butuh untuk melakukan penyegaran untuk pajangan Toko menggunakan Rak Minimarket Moderen, juga bisa Kontak kami lewat WA 0887-4334-06-143 atau Hotline 0811-2646-687.

No comments:

Post a Comment